Makalah Sepak Bola

Keterampilan dasar yang diharuskan dimiliki oleh pemain adulador agar dapat melakukan tendangan mencetak gol yaitu. Setelahnya ada merebut bola ataupun disebut dengan tackling ialah teknik merampas bola tersebut dari pihak musuh dalam saat itu menguasai bola.

Tetapi, kamu perlu berhati-hati dalam melakukan teknik ini karena berisiko besar, kamu sanggup saja menciderai lawan serta mendapatkan kartu peringatan. Di dalam melakukan teknik ini, anda perlu timing yang tepat agar bola berhasil direbut.

Teknik ini akan anda gunakna ketika di tengah pertandingan terjadi out / bola keluar dari sisi kiri dan kanan area. Untuk melakukan teknik ini, kamu perlu melempar bola dengan kedua tangan, dan posisikan kedua tangan dibelakang kepala. Teknik berikut ini pun merupakan teknik untuk bertahan dari serangan lawan.

Teknik ini dapat kalian lakukan untuk menunjukan kelihaian kamu dalam bermain online. Teknik ini juga bisa melatih untuk mengontrol online, bahkan mempermainkan dan berbohong musuh di lapangan. Metode menangkap bola ini istimewa diperuntukan bagi kamu dalam ingin bermain di posisi kiper alias penjaga gawang. Teknik yang biasa disebut goal keeping ini adalah teknik penting bagi mereka sebagai pertahanan terakhir bernard.

Teknik ini dilakukan dengan teknik menggiring dan mengontrol bola dengan saksama, dan dapat dilakukan ketika kamu sedang dihimpit oleh pemain untuk tim lawan. Lapangan pertandingan sepakbola harus berbentuk empat persegi panjang dan ditandai dengan garis – garis.

Teknik dasar ini pun bisa disebut dengan intercepting. Teknik ini akan anda gunakan ketika ingin merebut bola dari kaki musuh.

Teknik itu umumnya diterapkan pemain bertahan ataupun pemain belakang guna menghentikan gerak pihak lawan. Fungsi menggiring bola ataupun Dribbling ialah untuk melewati lawan, dan mendekati area pertahanan musuh, untuk membebaskan diri akibat kawalan musuh, untuk berupaya mencetak gol, serta melalui area bebas. Terdapat beberapa cara yang dapat diterapkan untuk menggiring bola yakni memakai kura-kura kaki sisi dalam, menggunakan kura-kura kaki secara penuh serta kura-kura kaki sisi luar. Di bagian depan mulut gawang ada area penalti melalui jarak kira 16. 5 m dari gawang.

Untuk melengkapi itu, kamu patut membaca pergerakan lawan. Di dalam dribbling dikenal teknik velocity dribbling di mana kamu berlari, membuang bola ke depan, dan mengejarnya.

Garis – garis terkait termasuk dalam wilayah permainan yang dibatasinya. Area permainan dibagi dalam dua bagian oleh sebuah garis tengah, yang bertemu oleh titik tengah dari kedua garis samping. Lingkaran dengan radius 9, 15 m (10 yard) menandai disekelilingnya.

Kawasan tersebut merupakan batas kiper diperbolehkan untuk menangkap bola menggunakan tangan dan menentukan terjadinya pelanggaran memperoleh bonus tendangan penalti ataupun tidak. Back (Pemain bertahan) ialah pemain yang tugasnya menghalangi dan menutup gerakanan dri tim lawan. Saat melancarkan teknik ini, seorang pemain harus benar-benar berhati-hati. Hal tersebut dikarenakan risiko dri teknik merampas bola bukan hanya dapat mencederai diri sendiri, tetapi orang lain. Hal ini harus amat diperhatikan terutama oleh pemain belakang (pemain bertahan) karena dapat merugikan tim jika dilakukan di dalam kotak penalti sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *